http://djakarta.id/brand_yourself_berita157.html
Brand Yourself
Mathilda Awwbirowo & Indah Soekotjo
Sebagai individu, Anda memiliki apa yang disebut “brand” sebagaimana juga sebuah nama. Orang tua memberi nama kepada anaknya dengan banyak harapan, karena nama dipastikan memiliki arti. Misalnya nama “Melati”, orang tua menginginkan anaknya kelak mengharumkan dirinya maupun keluarga, bahkan bangsa melalui karya-karyanya. Namun, dalam perkembangan brand bukan hanya sebuah nama. Brand merupakan kepribadian, potensi, dan ciri khas seseorang yang membedakannya dengan orang lain. Bagaimana itu dibangun? Melalui sikap, relationship, komunikasi yang baik, dan sebuah buku panduan bernama Brand Yourself. Brand Yourself berisi enam bab yang terstruktur untuk memenangkan persepsi positif tentang Anda di mata publik. Buku setebal 132 halaman, yang menjelaskan etika penampilan diri dengan cara yang baik dan benar, tidak hanya untuk diri kita sendiri, tetapi juga untuk dihargai dan dipercaya oleh orang lain. Buku yang dapat menjadi rujukan mahasiswa dalam mendalami dunia kehumasan, serta diharapkan memberi nilai tambah bagi para insan perguruan tinggi untuk mengembangkan citranya sebagai masyarakat akademik yang produktif. (nf)